Paypal sebagai solusi pembaran online

Dalam dunia internet yang sangat global sering kali kita membutuhkan alat pembayaran yang cepat aman dan bisa diterima untuk transaksi internasiaonal.Untuk yang biasa transaksi online tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Paypal.Paypal atau secara perusahaan PayPal Inc. merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transaksi online atau paypal adalah semacam rekening bank kita secara online dan alamat email adalah sebagai nomor rekeningnya,tentu saja paypal ini jauh lebih praktis daripada penggunaan cek,kartu kredit maupun wire transfer.
Pembayaran melalui Paypal sendiri saat ini hampir dipakai oleh seluruh toko online didunia termasuk indonesia.Karena praktis cepat dan terintegrasi dengan kartu kredit serta mampu diterima oleh hampir seluruh merchant online.Selain itu untuk memilik paypal juga cukup mudah hanya tinggal daftar di website paypal dan jika anda ingin mengisi saldonya anda bisa isi melalui kartu kredit atau menukar uang anda dengan saldo paypal.Saat ini paypal telah bisa digunakan lebih dari 190 negara dan mendukung dalam 24 jenis mata uang serta dipakai oleh sekitar 300juta pengguna.
Awal pendirian
PayPal Corp. awalnya merupakan hasil merger antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat.
Akuisisi oleh ebay
Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan, eBay beranggapan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, ebay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh eBay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.
Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga USD 1,5 miliar. ebay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers.

IdRis
Memulai blogging pada tahun 2010 dan dari blogging inilah membuat saya mendapatkan ilmu dan susuatu yang sangat besar yang saya impikan dulu.Dan yang paling mengesankan bagi saya adalah mempertemukan dengan orang-orang yang luar biasa di luar sana untuk ikut berinteraksi,belajar dan bekerja sama. Dari blogging ini juga muncullah ide untuk membuat star up di tahun 2011,dan Alhamdulillah masih berdiri dan berkembang sampai sekarang.

Paypal sebagai solusi pembaran online Reviewed by IdRis on . This Is Article About Paypal sebagai solusi pembaran online

Paypal sebagai solusi pembaran online

Rating: 4

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

*

Copyright © 2017 IdRisBlog. All rights reserved.