Steve Jobs Founder Apple meninggal dunia

Hari ini dunia teknologi dikejutkan oleh berita meninggalnya Founder sekaligus mantan CEO Apple Steve Jobs. Steve jobs menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun,ini merupakan sehari setelah Apple mengumumkan product iPhone 4s yang kurang mendapatkan respon positif dipasaran. Meski Apple tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematiannya, Jobs dilaporkan kalah ‘berperang’ melawan kanker pankreas yang memang sudah dideritanya sejak tahun 2004.

Steve jobs merupakan pendiri Apple Inc sekaligus mantan CEO Apple yang biisa dikatakan sebagai CEO tersukses didunia walaupun dulu dia hanyalah mahasiswa DO dan sempat menjadi gelandangan.Setelah dinahkodai Jobs,Apple menjelma menjadi  perusahan gadget terinovatif dan terbesar didunia  dengan penemuan-penemuan teknologi baru yang mengilhami perusahaan gadget dunia.iPod,iPhone,iMac dan terakhir iPad merupakan product asli mereka yang sangat fenomenal,kita semua tentu mungkin tidak akan pernah melihat PC tablet jika Apple tidak memperkenalkan iPad terlebih dahulu dan sekarang model PC tablet sudah diproduksi hampir semua perusahaan gadget dunia seperti blackberry,samsung,acer,HTC dll.

Berikut detil steve jobs dari massa ke massa yang saya kutip dari detik.com

Masa kecil

Steven Paul Jobs, demikian nama lengkapnya, lahir di San Francisco, Amerika Serikat, 25 Februari 1955. Dia diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs. Ayah biologis Jobs, Abdulfattah John Jandali, merupakan profesor sains politik dan ibu kandungnya Joanne Simpson ahli terapi bicara. Hampir sebagian besar masa kecil hingga remaja dihabiskannya di Cupertino, California.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada 1972, Jobs melanjutkan studinya di Reed College di Portland selama satu semester. Setelah itu, pada musim gugur 1974 Jobs mulai bekerja sebagai teknisi di Atari, sebuah perusahaan yang mendesain circuit board.

Berdirinya Apple 

Jobs mulai berpikir untuk mendirikan perusahaan. Maka dua tahun kemudian, pada 1976 berdirilah Apple yang dibangunnya bersama Steve Wozniak. Dengan modal beberapa ribu dolar, keduanya memulai bisnis yang memiliki visi mengubah dunia.

Tak perlu menunggu waktu lama, Apple segera merilis produk pertamanya yang kemudian dijuluki sebagai ‘revolusi komputer personal’. Pada pertemuan pemegang saham tahunan Apple tanggal 24 Januari 1984, Jobs memperkenalkan Macintosh. Selanjutnya Macintosh menjadi komputer kecil pertama yang sukses secara komersial dengan antarmuka pengguna grafis.

‘Diusir’ dari Apple 

Meski Jobs dikenal kharismatik, sejumlah rekan dan karyawannya kala itu menilainya sebagai manajer yang mudah berubah pikiran, keras kepala dan temperamental. Penurunan penjualan pun terjadi pada akhir 1984 dan mengakibatkan keretakan hubungan kerja Jobs dengan John Sculley yang kala itu menjabat sebagai CEO Apple. Pada akhir Mei 1985, setelah ketegangan internal dan pengumuman PHK besar-besaran, Sculley mengakhiri jabatan Jobs sebagai kepala divisi Macintosh karena perbedaan visi.

Namun semangat Jobs tidak berhenti sampai di situ. Setelah meninggalkan Apple, Jobs lantas mendirikan NeXT Computer. Sayang, produk yang dihasilkannya masih dianggap sebagai barang mahal dan gagal memberi dampak bagi industri teknologi.

IdRis
Memulai blogging pada tahun 2010 dan dari blogging inilah membuat saya mendapatkan ilmu dan susuatu yang sangat besar yang saya impikan dulu.Dan yang paling mengesankan bagi saya adalah mempertemukan dengan orang-orang yang luar biasa di luar sana untuk ikut berinteraksi,belajar dan bekerja sama. Dari blogging ini juga muncullah ide untuk membuat star up di tahun 2011,dan Alhamdulillah masih berdiri dan berkembang sampai sekarang.

Steve Jobs Founder Apple meninggal dunia Reviewed by IdRis on . This Is Article About Steve Jobs Founder Apple meninggal dunia

Hari ini dunia teknologi dikejutkan oleh berita meninggalnya Founder sekaligus mantan CEO Apple Steve Jobs. Steve jobs menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun,ini merupakan sehari setelah Apple mengumumkan product iPhone 4s yang kurang mendapatkan respon positif dipasaran. Meski Apple tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematiannya, Jobs […]

Rating: 5

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

*

Copyright © 2017 IdRisBlog. All rights reserved.